Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google

Sobat Blogger semua , kali ini "Tips dan Tutorial" coba  membahas Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google setelah saya searching dan diskusi serta berbagai survei disebutkan cara manual maupun dengan tool gratisan dan berbayar. Tapi yang akan kita bahas di artikel ini adalah dengan proses manual karena manual hasilnya sering lebih akurat daripada tool.

Perlu anda ketahui bahwa posisi rank di google bisa juga tergantung pada lokasi, misalnya jika anda sekarang di medan rank blog anda di halaman satu nomor 4. Tapi di sisi lain, jika ada orang sekarang di Kalimantan misalnya, maka bisa jadi rank blog anda berubah. Berikut ini Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google.

Ø     Silahkan masuk ke halaman IP google: http://173.194.69.94/
Ø    Anda akan melihat tampilan yang 100% sama dengan google, jadi silahkan masukkan saja kata kunci yang ingin anda cek, misalnya ketikkan keyword "kerja online". Kemudian klik GOOGLE SEARCH.
Ø  Akan muncul 10 hasil pencarian di halaman pertama google, silahkan amati posisi blog satu-persatu dan lihat juga posisi blog anda.
Ø  Well, itulah pembahasan super simple untuk mengetahui posisi ranking Web (Situs) anda di SERP Google, semoga artikel pendek ini bermanfaat untuk anda.

Sedikit tambahan dari Tutorial Blogger Pemula jangan terlena dengan peringkat tertinggi blog, karena mempertahankan lebih sulit daripada meraih, demikianlah Cara Mengetahui Posisi Ranking Keyword Web di SERP Google. Terima Kasih dan terus berusaha  Salam Blogger Profesional.

Post a Comment

0 Comments