5 Tips Agar Pengunjung Suka Dengan Blog Kita

Sobat Blogger semua , kali ini " Tips dan Tutorial " coba  membahas tentang 5 Cara Agar Pengunjung Suka Dan Betah Di Blog Kita, setelah saya browsing dan diskusi  serta  mempelajari dengan kawan- kawan yang sudah berpengalaman di bidang blogger tersebut.

Ketika Blog kita di sukai oleh para pengunjung , pasti pengunjung tersebut melihat artikel artikel kita dan terus membaca serta memberikan like dan juga comen, jadi bagi para blogger ini wajib diperhatikan agar blog kita semakin hari semakin banyak pengunjung yang mampir di blog kita, oleh karena itu ikuti caranya sebagai berikut :

1. Kualitas Artikel Blog Anda.
    Seorang Pengunjung Blog merasa betah dan berlama lama di blog kita ketika mereka menemukan artikel yang mereka cari mudah tanpa loading lama.

2. Tampilan Blog Anda.
  Seorang Pengunjung Blog Merasa Betah dan Berlama lama di blog kita disebabkan oleh tampilan blog / Template blog yang super cantik dan enak di pandang mata seperti halnya website website terkenal ( detik.com, kompas.com, viva.com).

   Bagi anda yang sering melakukan desain template blog, Beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan dalam Mendesain Template Blog seperti berikut :
1. Jangan banyak gambar animasi.
2. Jangan suka menaruh gambar berukuran besar atau tidak jelas.
3. Jangan meletakan iklan disembarang tempat.
4. Jangan banyak-banyak fitur silider, kalau satu boleh saja.
5. Jangan memasang background dengan gambar yang kacau, ga jelas, jelek.
6. Jangan meletakan link di sembarang tempat di blog anda.

Dan itu sedikit agar pengunjung nyaman dengan blog anda, coba belajar dari website-website atau blog yang tampilannya enak di lihat.

3. Balas Komentar Pengunjung.
  Jika pengunjung berkomentar maka hargailah mereka dengan membalas komentar agar pengunjung merasa di perhatikan oleh admin blog.

4. Loading Yang Cepat.
   Bicara loading pasti berbicara tentang kecepatan blog, jika blog kita super lambat maka pengunjung tanpa berlama-lama dan jangan harap akan bertahan lama dan terus pergi dari blog kita.

5. Jangan Terlalu Banyak Iklan.
  Memang iklan itu penting untuk mencari penghasilan di blog, tentunya jangan berlebihan juga, karena itu akan mencerminkan perhatian seorang admin terhadap pengunjung. Jadi bagi para blogger yang ingin menempatkan iklan di blog, berikut tips dari Tutorial Blogger Pemula untuk diterapkan sebagai berikut :

1.Di Sidebar 1 atau 2.
2.Di bagian Header 1 dekat judul blog.
3.Di bawah posting.
4.Atau contohnya lihat website-website terkenal lainnya
bagaimana mereka menempatkan iklan dengan baik.

Sedikit tambahan dari Tips dan Tutorial  bahwa sebelum mendesain blogger pastikan anda memperhatikan 5 hal yang saya sebutkan, demikian saja artikel 5 Cara Agar Pengunjung Suka Dan Betah Di Blog Kita Tetap semangat dan terus belajar.
          
            Salam Blogger Profesional


Post a Comment

0 Comments