Cara Mendapatkan Backlink Dan Traffik Ke Blog

Sobat Blogger semua , kali ini " Tips dan Tutorial " akan membahas tentang  Cara Mendapatkan Backlink Dan Traffik Ke Blog setelah saya browsing dan diskusi serta belajar dari pengalaman kawan- kawan yang sudah berpengalaman di bidang blogger tersebut, mendapatkan Backlink adalah harapan dari semua blogger apa lagi dari google si raja search engine dan directory yang menguasai jagat internet, dan pastinya kita semua sudah familiar dengan google.

Saya kira masih banyak para blogger yang belum tahu tentang Seo Blog tetapi dapat meningkatkan traffic blog secara manual, berikut ini beberapa cara yang saya rangkumkan hasil diskusi dengan para ahli blogger

1. Bergabunglah dengan Komunitas Blogger.
Cobalah bergabung di berbagai komunitas blogger baik daerah, komunitas blogger hobby dll. Aktivlah didalamnya baik secara online maupun offline. Perkenalkan diri anda, bisnis anda, dan website anda.

2. Blogwalking ke Blogger lain.
Berjalan-jalanlah ke blogger lainnya, bacalah beberapa artikel dan posting yang menarik, lalu tinggalkan komentar dengan sidik website anda. Mereka pasti dengan suka hati berkunjung balik.

3. Tukar link dengan Blogger lain.
Ini sudah lumrah terjadi, tukar menukar link dengan blogger lain. Anda memasang blog/website mereka, dan sebaliknya mereka akan memasang website/toko online anda. Memintalah dengan sopan dan baik-baik. Terutama jika anda masih baru dan mereka sudah populer di dunia maya.

4. Memberi Komentar yang positif.
Sebelum memberi komentar bacalah posting yang ingin anda komentari. Jangan sampai salah komentar. Berikan komentar yang lengkap, ucapkan salam, perkenalkan diri anda, bisnis anda dan toko online anda. Lalu berkomentarlah dengan wajar, jangan terlalu klise, jangan terlalu memuji dll. Apalagi cuma komentar spam.

5. Saling tukar (beri dan terima) award.
Di dunia blogger sudah biasa pemberian award. Sekedar tali persahabatan antara blogger. Sesekali terimalah award yang diberikan kepada anda, lalu sesekali andalah yang membuat award itu.

6. Ikuti dan buat Kuis Antar Blogger.
Di dunia blogger sering sekali ada kuis. Mungkin nama-nya berbeda-beda. Ada kuis, kontes, give away, dll. Dengan mengikutinya, anda akan ikut saling kenal dengan blogger pembuat kuis dan peserta lainnya. Teruslah bersosialisasi. Sesekali andalah yang harus membuat kuis, siapkan hadiah yang menarik. Tidak perlu terlalu mewah, tapi pantas.

7. Jadi penulis tamu di blog lain.
Manfaatkan kesempatan menjadi penulis tamu di blog orang lain. Tapi jangan asal menulis. Buatlah tulisan yang bagus, pantas dan sesuai dengan tema blog mereka. Kedua blogger pasti senang bisa saling bermanfaat.

8. Review blog orang di website/blog/toko online anda.
Sesekali tidak salah anda mereview blog orang di tempat anda. Orang pasti suka. Usahakan mereview blogger yang sudah populer dan peringkat bagus.

9. Ikut dan aktif dalam kopi darat antar blogger.
Selain 8 tips di atas, anda juga harus menyempatkan diri untuk ikut kopdar. Aktivlah dan jangan malu. Usahakan bawa kartu nama yang berisi nama, bisnis anda dan website anda.


 Sedikit tambahan dari Tips dan Tutorial  terus lah perbanyak blogwalking dan shearing dengan kawan kawan didunia nyata atau maya, demikian saja artikel Cara Mendapatkan Backlink Dan Traffik Ke Blog Tetap semangat dan terus belajar.


Post a Comment

2 Comments

Emoji
(y)
:)
:(
hihi
:-)
:D
=D
:-d
;(
;-(
@-)
:P
:o
:>)
(o)
:p
(p)
:-s
(m)
8-)
:-t
:-b
b-(
:-#
=p~
x-)
(k)